jatiluwih

jatiluwih

Kamis, 28 Juli 2011

Kamen Rider Heisei

1. Kamen Rider Kuuga
Disiarkan  pada 2000-2001 dengan 49 episode, ini adalah Kamen Rider seri pertama dalam 11 tahun dan awal Heisei era dari serial Kamen Rider. GodaiYuusuke menemukan artefak kuno yang memberikan kemampuan untuk berubah menjadi Kamen Rider Kuuga dan bertempur melawan Grongi. Kuuga memiliki 11 bentuk perubahan yaitu, Growing Form, Mighty Form/Rising Mighty, Dragon Form/Rising Dragon, Pegasus Form/Rising Pegasus, Titan Form/Rising Titan, Ultimate Form/Rising Ultimate.



2. Kamen Rider Agito
Kamen Rider Agito disiarkan sejak 2001-2002 dengan 51 episode. Ini adalah seri pertama yang memiliki fitur lebih dari satu Kamen Rider sebagai tokoh utama pada saat yang sama. Tsugami Shouichi telah kehilangan ingatannya, ia tinggal dengan keluarga angkat dan melawan Unknown sebagai Kamen Rider Agito. Sama seperti Kuuga Agiro juga mampu merubah dirinya menjadi beberapa form dengan senjata tertentu. Kamen Rider lain pada serial ini selain Agiro adalah Gills dan G3/G3X.


3. Kamen Rider Ryuki
Disiarkan dari 2002-2003, Kamen Rider Ryuki dengan 50 episode dan secara drastis mengubah cetakan Kamen Rider. Kido Shinji, reporter, membentuk ikatan dengan makhluk yang dikenal sebagai "Contract Beast”. Menjadi Kamen Rider Ryuki, Shinji bergabung dengan perang dari 13 kamen rider. Semua berjuang untuk berbagai alasan, pemenang perang akan diberikan harapan tunggal. Karena peringkat rendah, seri ini sempat mengalami pembatalan untuk sementara waktu. Ini merupakan seri pertama kamen rider dengan aksesoris kartu untuk berperang.


4. Kamen Rider 555 (Faiz)
Disiarkan tahun 2003-2004, Kamen Rider 555 ditayangkan 50 episode. Sekelompok manusia berevolusi dikenal sebagai Orphnoch mulai menguasai dunia. Tidak diketahui berapa banyak populasi manusia bukan Orphnoch. Para Orphnoch dilindungi oleh sebuah perusahaan bernama Smart Brain, pencipta dari tiga Gears Rider. Seorang pemuda bernama Inui Takumi, yang terpaksa ditarik ke dalam konflik antara Orphnoch dan manusia menjadi Kamen Rider Faiz untuk menyelamatkan kehidupan. Di antara Orphnoch Takumi adalah pemberontak yang ingin berjuang untuk melindungi manusia daripada membunuh mereka.


5. Kamen Rider Blade
Disiarkan 2004-2005, 49 episode, Kamen Rider Blade kembali ke aksesoris kartu yang diperkenalkan di Kamen Rider Ryuki. Kenzaki Kazuma telah baru saja menjadi pengguna Rider System dan berubah menjadi Kamen Rider Blade. Sebulan setelah menjadi Kamen Rider. Kenzaki tanpa sadar menjadi bagian dari Battle Royale. Kemudian bergabung dengan tiga Kamen Rider Leangle, Chalice, dan Garren. Kenzaki akhirnya harus membuat keputusan paling sulit dalam hidupnya dan membuat pilihan antara kebahagiaan teman-temannya atau keselamatan umat manusia.


6. Kamen Rider Hibiki
Disiarkan 2005-2006, Kamen Rider Hibiki berlangsung selama 48 episode. Fokus utama Kamen Rider Hibiki adalah kisah guru dan murid seperti dari Adaichi Asumu Adachi dan Hibiki. Asumu adalah seorang anak muda yang tidak yakin keterampilan sendiri. Ia belajar apa artinya menjadi seseorang, lebih percaya diri dalam menjalan hidup. Fokus sekunder Kamen Rider Hibiki adalah usia tua dari Kamen Rider (disebut sebagai Oni) dan Makamo, setan-setan yang hanya bisa dikalahkan dengan menggunakan "suara murni". seri ini mengikuti pelatihan dan berubah dari empat Oni utama, Hibiki, Ibuki, Todoroki dan Zanki.


7. Kamen Rider Kabuto
Disiarkan tahun 2006-2007, 49 episode, Kamen Rider Kabuto dipandang sebagai "kembali kepada dasar-dasar" setelah bertahun-tahun gaya baru dan bertema gimmicks. Kamen Rider Kabuto berkisar pada kisah seorang pria bernama Tendou Souji. Dia telah melatih seluruh hidupnya sambil menunggu Zecter Kabuto sehingga ia benar dapat mengambil nama Kamen Rider Kabuto. Melindungi seorang gadis bernama Hiyori dengan menghancurkan semua worm.


8. Kamen Rider Den-O
Disiarkan 2007-2008 dengan 49 episode, Kamen Rider Den-O berikut kisah Nogami Ryotaroi, seorang pria dengan nasib yang sangat buruk ditemukan sebagai Singularity Point (seorang manusia yang dapat hidup terpisah dari waktu itu sendiri). Dengan kereta api yang dapat melakukan perjalanan waktu disebut Den-Liner dan 4 Imagin-nya, Momotaros, Urataros, Kintaros, dan Ryutaros mereka menembus perjalanan waktu dan membasmi Imagin-imagin jahat.


9. Kamen Rider Kiva
Disiarkan 2008-2009, selama 48 episode, Kamen Rider Kiva berkisah mengenai dua karakter dan dua alur cerita, Kurenai Wataru yang menjadi Kamen Rider Kiva untuk melawan Fangires pada tahun 2008 dan ayahnya Kurenai Otoya yang berinteraksi dengan yang Fangires dan Fangire Hunters pada tahun 1986 secara langsung mempengaruhi kehidupan anaknya.


10. Kamen Rider Decade
Decade ditayangkan setelah final Kamen Rider Kiva pada tahun 2009 dan sebagai perayaan 10 tahun Heisei Rider Series. Dalam kamen Rider Decade, pemuda tanpa kenangan masa lalu, Kadoya Tsukasa harus melindungi dimensi dari dihancurkan oleh dimensi dari Kamen Rider sebelumnya. Tsukasa melakukan perjalanan parallel ke 9 dunia kamen rider diatas. Kemampuan Decade bias dibilang yang paling kuat, karena dengan DCD (data card dash) dia dapat berubah menjadi 9 kamen rider dan dapat menggunakan kemampuan mereka. Decade hanya ditayangkan 31 episode, terpendek dari seri-seri sebelumnya.

11. Kamen Rider Double (W) 

Kamen Rider W (Double) adalah sosok pahlawan yang melindungi kota Fuuto dari kerusakan yang dibuat oleh Dopant, manusia yang menjadi monster karena menggunakan Gaia Memory. Identitas sebenarnya dari Kamen Rider Double adalah duo detektif dari Narumi Agency, yaitu Hidari Shotaro dan Philip. Bersama dengan gadis yang menjadi bos mereka, Narumi Akiko, dan Kamen Rider lain yang akan muncul di pertengahan cerita, Terui Ryuu, mereka berusaha membongkar kejahatan Museum, organisasi rahasia pencipta Gaia Memory yang dikendalikan oleh keluarga Sonozaki.


12. Kamen Rider 000 

Kamen rider ini cukup unik, berbeda dengan kamen rider lain. Kamen Rider 000 ini dibuat untuk mengatasi terror Greed yang menyebarkan kehancuran dan kejahatan. Kamen rider OOO dalam kehidupan sehari-hari adalah seorang pekerja paruh waktu yang tidak memiliki pekerjaan tetap yaitu bernama Hino Eiji. Hino Eiji menjadi Kamen Rider 000, setelah pertemuannya secara tidak sengaja dengan sosok misterius, yaitu Ankh.

Pada waktu Kamen Rider 000 henshin, memerlukan 3 core medal. Jika 3 core medal berwarna sama, maka akan menyebabkan Combo. Combo tentu saja akan menyebabkan akan menguras energy penggunanya, tapi memiliki kekuatan yang sangat besar. Jika core medal satu dengan yang lain memiliki warna yang beda, maka henshin Kamen Rider 000 juga akan berbeda. Core medal inilah yang menjadi perebutan antara Greed dan Kamen Rider 000. Setiap Greed, memiliki masing-masing core medal yang unik.
Ada 5 Greed yaitu Cazalli, Uva, Mezul, Gamel dan Ankh. Berbeda dengan greed yang lain, Ankh bahu-membahu dengan Kamen Rider 000 melawan 4 greed yang lain.
Greed sebenarnya adalah monster  medal yang bangkit dari segel 800 tahun yang lalu. Greed inilah yang akan menciptakan Yummy. Yummy yaitu sisi negative/desire manusia yang diwujudkan dalam bentuk monster dengan menggunakan cell medal dari Greed, dan Yummy inilah yang akan menjadi musuh bebuyutan Kamen Rider 000. Ada 2 tipe medal yaitu core medal yang berasal dari Greed dan cell medal didapatkan setelah mengalahkan Yummy. Kedua medal ini sama-sama penting. Baik core ataupun cell medal, bahan bakarnya adalah keinginan/nafsu/desire manusia itu sendiri.
Eiji Hino tidak sendiri. Karena ia, juga dibantu Oleh Kagami Foundation. Kagami adalah suatu perusahaan IT yang sudah sejak lama memantau dan mengoleksi cell medal dan mengetahui seluk beluk sejarah Greed. Perusahaan ini juga aktif membantu Kamen Rider 000 untuk membasmi Greed dan Yummy yang menyebarkan terror bagi manusia.
Apakah yang menyebabkan Kamen Rider 000 dan Greed dari masa lalu tersegel dan bangkit pada saat ini ?
Apakah Kagami Foundation memiliki tujuan yang terselubung ?
Apakah tujuan Greed sebenarnya ?
Core medal apakah yang paling kuat ?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More